Senin, 05 Desember 2011

Resolusi Tahun Baruku

Gadis Ngobrol



Pergantian tahun di depan mata, saat yang tepat untuk mulai merencanakan target ke depan, alias resolusi tahun baru. Biar nggak bosan, buatlah resolusi dengan cara yang beda. Seperti beberapa ide seru yang bisa ditiru berikut ini. So, our 2011 resolution will be…

A to Z
Bikin resolusi dengan kalimat berawalan alphabet A sampai dengan Z. Weits, banyak banget, ya? Yap, soalnya resolusinya bisa apa saja. Dari hal yang terpenting sampai ke hal-hal yang kecil. Misalnya, A=  Akan selalu merapikan kamar sebelum keluar rumah,  B = Besok harus lebih baik dari hari ini, dan seterusnya.

“Save” The Resolution
Tulis apa yang kita ingin capai di 2011 pada selembar kertas. Kemudian, simpan catatan tersebut ditempat yang aman dan tersembunyi. Kita boleh membukanya di tanggal 31-12-2011, dan lihat bagaimana resolusi tersebut berjalan sepanjang tahun. Bisa sekalian evaluasi akhir tahun.

Scrapbook
Di serial Gossip Girl, karakter Blair Waldorf punya scrapbook yang berisi tentang  prom night impiannya. Di situ, Blair menaruh tulisan, gambar, serta foto-foto yang mewakili segala hal yang ia inginkan. Kita bisa contek cara Blair, dengan membuat scrapbook resolusi 2011.

Resolution Board
Supaya bisa tercapai, kita nggak boleh melupakan resolusi yang kita buat. Sebagai pengingat sekaligus penambah motivasi, kita bisa tempel semacam inspiration board di sisi dinding kamar, yang dituliskan hal-hal yang ingin kita capai  Tambahkan gambar dan kombinasikan berbagai warna seru. Biar eye-catchy dan selalu semangat tiap membacanya.

Sharing Resolution
Bisa juga kita bikin resolusi bareng teman-teman yang lain dalam sebuah jurnal atau buku curhat bareng. Ini efektif untuk kita yang agak malas membuat resolusi sendiri. Melakukannya bareng para sobat bisa bikin kita lebih excited menjalaninya. Kita juga bisa saling memberi support untuk mencapai resolusi tersebut.

Apapun model resolusi yang kita pilih, yang terpenting adalah menjalankannya dengan baik. Ciayo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar