Jumat, 09 Desember 2011

Phi Krasue, Hantu Tak Berbadan

Phi Krasue adalah salah satu hantu yang paling popular sekaligus menakutkan bagi masyarakat pedesaan Thailand. Phi Krasue digambarkan sebagai sesosok wanita dengan wajah cantik, namun tidak memiliki badan. Jadi isi perutnya tergantung di bawah kepalanya.

Konon katanya, Kraseu saat siang hari adalah sosok wanita pada umumnya, hanya saja biasanya dia seorang yang pendiam dan tidak terkenal di desanya. Saat malam tiba, wanita ini berubah wujud menjadi Kraseu, dan terbang keliling desa untuk mencari makan. Biasanya sih, makanan Kraseu ini adalah sesuatu yang mentah atau busuk. Makanan favoritnya adalah kodok dan hewan kecil lain, kotoran manusia atau hewan, dan… bayi yang baru lahir beserta plasentanya.

Itulah sebabnya, saat ada wanita yang baru melahirkan, masyarakat pedesaan Thailand memiliki tradisi untuk menyebarkan ramuan tertentu di sekeliling rumah, untuk mencegah Kraseu masuk dan memakan bayi mereka. Saat memakan santapannya, Kraseu akan membersihkan sisa darah di mulutnya menggunakan baju yang sedang dijemur di malam hari di rumah-rumah penduduk. Warga yang keesokan harinya menemukan ada noda darah di baju yang dijemur, akan membersihkan noda itu dengan merebusnya. Katanya, saat baju itu direbus, Kraseu akan merasakan panas luar biasa di mulutnya.

Kraseu ini tidak bisa diburu oleh siapa pun, termasuk oleh paranormal. Ketika Kraseu semakin tua, dia akan mencari gadis muda lain untuk berpindah tempat. “Gadis terpilih” ini akan diberi minum air liur Kraseu, untuk menjadi sosok Kraseu baru. Setelah tahu ada “penggantinya”, barulah sosok Kraseu lama ini akan mati dengan tenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar