Minggu, 18 Desember 2011

hantu asli indonesia

Wewe Gombel – Jawa Tengah
Konon katanya, wewe gombel ini hantu penculik anak-anak. Wewe ini adalah roh dari seorang wanita yang bunuh diri, setelah dia membunuh suaminya, karena sang suami ketahuan berselingkuh. Selama hidupnya, wewe ini dibenci dan dikucilkan oleh suaminya, karena dia tidak bisa memberikan anak.  Makanya, wewe akan menakut-nakuti orang tua yang tidak mengurus anaknya, lalu menculik anak tersebut. Gombel sendiri adalah nama salah satu daerah di Semarang, tempat wewe biasa menampakkan diri.






Palasik – Sumatera Barat

Menurut legenda masyarakat Minangkabau, palasik ini sebenarnya bukan hantu, tetapi orang yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Ilmu ini diwariskan turun temurun dari nenek moyang mereka. Jadi jika orang tuanya adalah palasik, bisa dipastikan anaknya pun akan jadi palasik. Yang bikin seram adalah untuk menjalankan ilmu ini, palasik harus memakan bayi, baik yang masih dalam kandungan ataupun sudah meninggal. Saat mencari bayi ini ada yang bilang palasik berwujud badannya saja, atau kepala yang melayang-layang. Hiii….






Kuyang – Kalimantan
Mirip seperti palasik, kuyang juga mencari “makan” berupa darah bayi untuk mempertinggi ilmu hitamnya. Konon setelah mendapat darah bayi atau darah persalinan, kuyang ini akan mencapai kehidupan yang abadi. Pada siang hari kuyang hidup seperti orang pada umumnya, tapi pada malam hari dia akan terbang untuk mencari mangsa.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar