Jumat, 09 Desember 2011

Misteri Tikungan Amoy

Banyak yang bilang bahwa tikungan di jalur Medan-Berastagi merupakan salah satu jalur yang angker. Berbagai cerita pun berkembang dari mulut ke mulut. Kisah yang membuat bulu kuduk berdiri dan bikin sebagian orang berpikir dua kali untuk melalui Tikungan Amoy ini. Penasaran?

Sekilas tikungan di daerah Bandar Baru, Sumatera Utara ini terlihat seperti tikungan biasa. Namun, ketika matahari tenggelam, lain lagi ceritanya. Kisah tentang munculnya perempuan-perempuan keturunan Tionghoa di sekitar tikungan tersebut, sudah nggak asing di telinga warga selama puluhan tahun. Beberapa pengendara yang melintasi tikungan mengaku melihat penampakan gadis-gadis berpakaian ala gadis Cina. Selain itu, kabarnya mesin mobil bisa mendadak mati tepat di saat melalui lintasan ini. Itu belum apa-apa lho, karena konon pernah ada pengemudi yang mobilnya “ditumpangi” para gadis tersebut. Mereka tiba-tiba saja muncul, entah dari mana. Si pengemudi pun langsung lari tunggang langgang meninggalkan kendaraannya.

Menurut cerita yang beredar, dulu pernah terjadi kecelakaan mobil fatal di tikungan ini dan menewaskan beberapa perempuan keturunan Tionghoa. Mobil yang mereka tumpangi jatuh ke jurang sekitar tikungan. Setelahnya, muncul beragam cerita tentang penampakan yang mirip dengan para gadis tersebut. Dengan segera kisah tersebut menjadi misteri di tengah masyarakat. Sejak tahun 70an, tikungan ini pun lebih beken dengan nama Tikungan Amoy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar