Jumat, 09 Desember 2011

Gaul >> Ngobrol Hantu Tentara Romawi

Ada sebuah cerita dari rumah bekas bendahara Gereja York. Rumah yang dikenal dengan sebutan The Treasurer’s House ini, dibangun pada abad ke-13 dan terletak di halaman gereja yang sekarang menjadi salah satu situs bersejarah di York,Inggris    . Konon  salah satu ceritanya adalah penampakan tentara Romawi di ruang bawah tanah.

Memang sih, sejak awal dibangun, ruang bawah tanah ini seakan punya “reputasi” yang nggak biasa. Dan nggak ada satu orang pun dari penghuni gereja yang mau menceritakan apa yang terjadi di sana, sampai Harry Martindale membuka suara. Harry seorang tukang ledeng yang sempat bekerja di ruang bawah tanah untuk mengecek instalasi pipa air, sempat lari terbirit-birit dari ruangan tersebut dengan wajah pucat pasi.

Harry bercerita, bahwa saat sedang mengecek pipa air, dia mendengar suara terompet di dekatnya. Dia pikir itu adalah suara dari band yang sedang berlatih di Gereja. Sampai tiba-tiba dia melihat seekor kuda yang ditunggangi  oleh prajurit Romawi menembus tembok tepat di depannya! Di belakang kuda itu berderet pasukan lengkap dengan pedang dan tameng.

Segerombolan pasukan ini terus berjalan melalui ruang bawah tanah, dan menembus tembok di seberangnya. Saking kagetnya, Harry pun terlambat menyadari bahwa semua pasukan itu tidak memiliki kaki. Yup, penampakan mereka hanyalah dari kepala hingga panggul. Kaki mereka baru terlihat saat melewati lubang galian yang ada di lantai ruang bawah tanah tersebut. Hiiiii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar