Sabtu, 27 Agustus 2011

Teketeke: Hantu Berbadan Setengah

Di antara sekian banyak urban legend di Jepang, kisah tentang perempuan yang satu ini nggak pernah ketinggalan diceritakan. Teketeke, begitu dia disebut, nggak cuma sukses bikin bergidik, tapi kisahnya pun tetap hidup selama bertahun-tahun. Kenalan yuk sama hantu yang satu ini!

Rel Kereta Api
Tingginya tingkat bunuh diri di Jepang adalah awal mula dari urban legend yang satu ini. Pasalnya, Teketeke sebenarnya adalah seorang perempuan muda yang meninggal karena melompat ke rel kereta api dan tertabrak kereta api yang melintas. Waktu ditemukan, badan perempuan itu terbelah dua antara badan atas dan badan bawah. Nggak jelas apa alasannya berdiri di dekat rel saat itu, tapi diduga dia bunuh diri. Perempuan itu kemudian menjadi hantu yang gentayangan membawa pisau sabit hanya dengan badan bagian atasnya saja. 

Suara Teketeke
Karena nggak berkaki dan hanya punya setengah badan saja, hantu Teketeke ini harus berjalan dengan tangannya dan menyeret badannya. Suaranya waktu menyeret badannya dengan cepat inilah yang menyerupai bunyi teketeke. Makanya, akhirnya nama Teketeke dipakai untuk menyebut hantu ini. Teketeke biasanya muncul di malam hari setelah matahari terbenam dan mengincar anak sekolah yang pulang terlambat. Ngerinya, siapa pun yang bertemu dengan hantu ini bakal dibelah tubuhnya menjadi dua dengan sabit yang dibawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar