Sabtu, 27 Agustus 2011

Baca Bahasa Tubuh, Yuk!

Dalam berkomunikasi dengan orang lain, selain menggunakan mulut, kita juga bisa menggunakan anggota tubuh yang lain, lho. Karena, tanpa sadar gerakan yang dilakukan oleh tubuh itu mencerminkan apa yang sedang kita rasakan. Hal ini penting buat dipelajari, supaya kita bisa lebih memahami kondisi lawan bicara saat itu.

Ini dia beberapa anggota tubuh yang bisa “berbicara” berikut artinya:

MATA

  • Sering melirik ke kanan dan kiri: Menunjukkan kalau lawan bicara kita sedang gugup, nggak fokus, atau malah lagi berbohong.
  • Melihat langsung ke mata kita: Apabila dia melakukannya saat sedang berbicara pada kita, maka itu menunjukkan kalau dia berkata jujur. Tapi harus hati-hati, nih. Karena tukang bohong yang jago pun bisa melakukan taktik melihat mata ini untuk meyakinkan kita. Apabila ketika ia melihat mata kita saat sedang mendengarkan kita bicara, artinya dia menunjukkan simpati yang dalam.
BIBIR
  • Menggigit bibir: Artinya seseorang itu sedang dalam stres tingkat tinggi atau sedang konsentrasi memikirkan sesuatu.
  • Tertawa yang dipaksakan: Menunjukkan kalau orang tersebut sedang gugup, tapi sebaliknya bisa juga dia sedang berusaha untuk menunjukkan dirinya mau bekerja sama meski agak terpaksa.
TANGAN
  • Tangan menyilang di depan dada: Ada beberapa orang yang melakukan ini karena kebiasaan. Tapi kalau dia melakukannya bukan karena kebiasaan, maka artinya bisa jadi orang tersebut menutup diri dari pengaruh luar lingkungannya. Arti lainnya, dia merasa nggak nyaman dengan penampilannya hari itu.
  • Telapak tangan mengepal: Menunjukkan bahwa orang tersebut sedang gugup, marah, atau merasa terganggu dengan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar