Sabtu, 13 Agustus 2011

Secantik Supermodel

  1. Kenali jenis kulit wajahmu. Apakah kulitmu kering, berminyak atau kombinasi. Kalau kombinasi, seluruh kulit wajahmu cenderung kering dan hanya daerah T (dahi dan hidung) saja yang berminyak. Kemudian pilih produk kecantikan dan perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu.
  2. Bersihkan wajah dua kali sehari dengan cleanser lembut dan air hangat, setelah bangun tidur pagi dan malam hari sebelum tidur. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah. Lanjutkan dengan mengoleskan moisturizer agar kulit tetap lembap.
  3. Hindari kegiatan iseng menyentuh wajahmu atau memencet jerawat. Apalagi bila tanganmu kotor. Karena dari tanganmu yang kotor ini, dapat menyebarkan bakteri yang menyebabkan pori-pori menjadi bengkak dan iritasi. Biasakan cuci bersih tanganmu sebelum menyentuh atau mengoleskan produk kecantikan pada wajah.
  4. Kalau kamu menggunakan kacamata, rajin-rajinlah membersihkannya. Karena sisa minyak dari wajah yang menempel pada kacamata dapat menyumbat pori-pori di daerah sekitar mata dan hidungmu, sehingga menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Pastikan rambutmu juga bersih, agar kotoran, debu dan minyak nggak menempel pada wajah. Ikat rambutmu pada saat berolahraga dan sebelum membersihkan wajah.
  5. Minumlah 8 - 10 gelas air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulitmu. Dan makan makanan bergizi yang mengandung 4 sehat 5 sempurna untuk mendapatkan kulit mulus, sehat dan glowing. Kegiatan simpel seperti senam wajah dan pijat wajah juga wajib kamu lakukan. Gunanya, agar peredaran darah pada wajahmu lancar, sehingga kulitmu jadi rileks dan fresh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar