Minggu, 28 Agustus 2011

Pantang Dilakukan Saat Baru Putus

Dalam masalah cinta, bisa dibilang ‘putus’ adalah salah satu momen terberat yang harus kita hadapi. Rasanya, dunia hancur! Dan, mantan pacar jadi satu-satunya orang yang paling menyebalkan saat itu. Grrrhh...

Well, meski kekesalan sudah mencapai ubun-ubun, ada baiknya kita tetap menahan emosi. Soalnya, emosi yang meletup-letup ini, seringnya justru bikin kondisi pasca putus memburuk. Nah, biar ‘luka hati’ itu cepat sembuh, ada beberapa pantangan yang harus kita hindari ketika baru putus dari pacar.
  • Menghubungi mantan. Berat sih, apalagi selama ini kita terbiasa menghubungi dia kapan pun. Tapi usaha menciptakan jarak ini adalah langkah pertama yang harus kita lakukan supaya situasi lebih stabil dan kita bisa punya banyak waktu buat self-healing.
  • Curhat di social media. Bukan berarti nggak boleh berbagi, tapi curhat lah dengan orang yang tepat, seperti sobat kita. Saat kita sedih, nggak perlu seluruh dunia tahu, kan? Apalagi kalau sampai, menjelekkan mantan. Duh, bisa memicu perang nantinya!
  • Membuka memori saat pacaran. Tutup dulu yuk, kotak memori yang kita punya sama pacar. Kumpulkan tiket nonton, foto berdua, dan seluruh hadiah darinya, lalu letakkan di tempat yang aman dari jangkauan mata kita. Dan, biarkan mereka di tempatnya itu sampai beberapa waktu.
  • Membuang semua barang pemberian mantan. Sebaliknya, ada beberapa orang yang justru pengin menghapus segala kenangan bersama mantan. Hm, padahal, cara ini nggak terlalu ampuh lho, untuk menghapus kesedihan di hati. Daripada menyesal di kemudian hari, coba cek lagi barang-barang itu, siapa tahu ada yang masih berguna buat kita. Hehehe…
  • Segera cari gebetan baru. Sabar, ya… Nggak perlu gegabah dan buru-buru pengin dapat pacar. Tunggu sampai lukanya sembuh dan kita benar-benar siap membuka hati. Kasihan kan si pacar baru, kalau sampai dia tahu, di hati kita sebenarnya masih ada mantan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar