Sabtu, 27 Agustus 2011

Jenis Anjing dan Sifatnya

Di dunia ini ada puluhan jenis anjing yang masing-masing memiliki sifat yang berbeda. Jadi, sebelum kita menentukan jenis anjing yang mau kita pelihara, lebih baik kenali dulu sifat mereka. Supaya nanti kita pun cocok dan bisa berteman akrab dengan mereka.

Memilih jenis anjing sebenarnya tergantung dari keinginan kita. Apakah memelihara anjing sebagai sahabat atau penjaga? Karena keduanya punya jenis tertentu yang bisa diandalkan, seperti:

Jenis Anjing Sahabat











Chow chow - Golden Retriever
Chow chow. Anjing yang berasal dari Negara Cina ini dilihat dari penampilannya saja sudah sangat lucu dan bikin gemes. Bulunya yang lembut dan halus membuat kita betah mengelus-elusnya. Anjing ini pun terkenal jinak, sangat setia dan manja sama tuannya. Makanya, di beberapa Negara Asia, anjing Chow chow jadi peliharaan favorit. Tapi hati-hati, sama orang asing dia bisa galak banget.

Golden Retriever. Anjing yang merupakan peliharaan favorit keluarga di Amerika dan Inggris ini memang mudah bersahabat dengan manusia. Dia sangat ramah terhadap orang-orang yang dia kenal. Selain itu, Golden Retriever juga cerdas dan suka bermain, sehingga kita nggak bakalan bosan berteman dengan anjing satu ini.

Jenis Anjing Penjaga











Doberman Pinschers - Rottweiler

Doberman Pinschers. Anjing bertubuh tinggi kekar ini memang terkenal handal menjadi anjing penjaga. Ini karena Doberman memiliki insting dan kewaspadaan yang tinggi. Dia juga sangat protektif terhadap tuannya dan nggak suka sama orang asing.

Rottweiler. Anjing asal Jerman ini juga kekar seperti Doberman, hanya saja ia lebih pendek. Anjing ini bisa menjadi penjaga yang baik karena dia dikenal sangat pemberani. Rottweilersjuga memiliki naluri melindungi yang tinggi sehingga dia sangat menjaga daerahnya dan juga tuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar