Selasa, 16 Agustus 2011

Si Mata “Rakun”

Gayamu yang keren, kulitmu yang halus, rasanya semua jadi sia-sia karena terganggu lingkaran hitam di bawah mata seperti rakun! Uuugh... apa sebabnya, ya?

Lingkar hitam di bawah mata memang bisa mengganggu penampilan banget. Malahan nih, kalau sampai mengalaminya bisa-bisa rasa pede kita pun ikut terganggu. Jadi malas mau ke mana-mana dan pengin ngumpet di rumah aja deh. Hiks!

Sebelum kamu jadi nggak gaul karena kelamaan ngumpet, coba deh cari tahu dulu sebabnya. Soalnya nih, warna kehitaman di bawah matamu itu bisa saja ditimbulkan oleh berbagai hal. Pertama, karena faktor keturunan / genetik. Apakah orangtuamu juga memilikinya? Kedua, bisa juga karena alergi. Untuk memastikannya kamu bisa menjalani tes alergi di laboratorium dan mengkonsultasikannya dengan dokter bila memang ini penyebabnya. Ketiga, bisa juga karena kamu kurang tidur, tuh. Cek lagi deh, apakah waktu istirahatmu sudah cukup setiap hari?

Sementara untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba beberapa tips ini.
  • Kompres matamu dengan potongan mentimun yang cukup tebal. Kedengarannya memang konyol, tapi berhasil untuk banyak orang lho! Ini juga bisa mengatasi masalah kantung mata.
  • Kurangi konsumsi garam kamu! Soalnya konsumsi garam yang berlebihan juga bisa menimbulkan masalahmu ini –plus beberapa masalah kesehatan lainnya. Nggak banget, deh!
  • Hindari juga mengoleskan krim yang mengandung spf di area bawah mata. Bila memang memerlukan krim seperti itu, konsultasikan dulu dengan dokter kulitmu.
  • Terakhir nih, hindari terlalu sering mengucek area matamu. Hope this helps... and good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar