Kamis, 25 Agustus 2011

Tanda Sobat Mulai Posesif

Sobatan sama satu orang memang asyik. Soalnya kita bakal selalu punya satu orang buat diandalkan dan menemani kita. Tapi, bukan berarti kita nggak bisa berteman sama yang lain, kan? Jadi, sebelum kita merasa nggak nyaman, lebih baik kita segera kenali kalau sobat sudah mulai bersikap posesif.

Selalu Mengekor
Walaupun dekat, nggak berarti kita harus selalu ke mana-mana sama si sobat. Tapi, kalau sobat selalu mau ikut ke mana pun kita pergi, berarti kita mesti hati-hati, nih. Soalnya ini berarti dia sedang mengawasi dan ingin memastikan kita nggak punya sobat baru.

Menyerbu Dengan Pertanyaan
Sobat mulai sering mengajukan pertanyaan soal teman-teman baru kita. Mulai dari kenal di mana sampai ngapain saja kalau lagi nongkrong bareng. Ini artinya si sobat mulai terancam dan nggak mau sampai kita dekat dengan orang lain.

Gampang Ngambek
Si sobat sering ngambek waktu kita pergi tanpa dia atau dengan teman baru. Dia juga selalu marah-marah kalau kita sibuk dan nggak punya waktu buat bareng-bareng dia. Ini adalah salah satu caranya buat menyatakan bahwa dia nggak suka dan mengancam kita secara halus. 

Banyak Larangan
Sobat mulai bersikap seperti orang tua dengan sering mengeluarkan banyak larangan. Mulai dari nggak boleh pergi sama Si Ini, sampai nggak boleh nongkrong di tempat ini. Sebenarnya bisa saja sobat cuma mau menjaga atau mengawasi kita, tapi lama-lama perhatiannya ini bisa bikin gerah ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar