Kamis, 23 Februari 2012

kutukan si putri emaas

Pasti pernah dengar dong kisah dua anak kembar bernama Hansel dan Gretel yang tinggal di rumah yang terbuat dari kue. Dongeng yang ditulis oleh Grimm bersaudara ini terkenal banget dan berakhir bahagia buat kedua anak ini. Tapi, di balik kisah menyenangkan itu, ternyata ada kisah mengerikan tentang ibu Hansel dan Gretel yang dikenal dengan si Putri Emas atau Golden Princess.

Golden Princess alias si Putri Emas ini adalah putri dengan wajah sangat cantik dan rambut seperti benang emas. Sayangnya, wajahnya yang cantik selalu ditutupi kesedihan karena dia dikutuk. Kutukan yang diterimanya adalah bahwa kalau dia menikah, suaminya akan meninggal dunia. Menyedihkannya lagi, kutukan ini akan terus diturunkan ke anak dan cucunya. Makanya, putri ini kemudian diasingkan ke sebuah pulau. Di pulau itu, Putri Emas tinggal di istana bermarmer hitam dengan atap dari emas sendirian.

Pada masa itu, hiduplah seorang penasihat kerajaan bernama Yohanes yang setia. Karena melihat kesetiaan Yohanes, sebelum meninggal sang raja pun memintanya menjaga anaknya, si raja muda. Raja juga berpesan kepada Yohanes untuk nggak membiarkan si raja muda masuk ke sebuah ruangan di mana lukisan Putri Emas tersimpan. Raja takut raja muda akan jatuh cinta pada sang putri dan kehilangan nyawanya. Sayangnya, raja muda pun tetap melihat lukisan itu dan segera jatuh cinta.

Akhirnya, Yohanes bersama raja muda itu pun pergi ke pulau, menyelamatkan si putri dan menikah. Mereka punya dua anak kembar. Karena kesetiaannya dan demi menyelamatkan nyawa raja muda, Yohanes pun memutuskan untuk menghilangkan kutukan si Putri Emas. Cara menghilangkannya adalah dengan membaca mantra. Sayangnya, mantra ini bakal berakibat buruk buat orang yang mengucapkannya karena orang itu akan berubah jadi batu. Yohanes pun mengucapkannya dan berubah jadi batu.

Tergerak dengan kesetiaan Yohannes, raja muda dan Putri Emas pun bersedia mengembalikan Yohannes menjadi manusia dengan cara apa pun, termasuk memenggal kepala anak-anak mereka. Akhirnya, Hansel dan Gretel pun berlari ke hutan dan tinggal di rumah kue. Sudah tahu kan, apa yang terjadi pada mereka selanjutnya? Hiiiy…seram ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar