Jumat, 06 April 2012

hati2 timbul lagi!


Perasaan memang nggak bisa kita lawan. Tapi, seperti juga penyakit, bukan berarti kita nggak bisa berbuat apa pun untuk mencegah rasa itu datang atau pun berkembang lebih jauh. Waspada sama beberapa rambu ini dan sobatan dijamin lancar!

Persempit waktu berdua
Sobatan kan nggak berarti harus selalu berdua kan? Cobalah untuk nggak terlalu sering pergi berduaan. Ajaklah sobat kita atau sobatnya untuk gabung. Makin banyak orang makin seru kan? Hal ini membantu kita supaya kita nggak hanya terfokus sama dia dan sebaliknya.

Samakan dengan yang lain
Kita harus bersikap sama dengan si sobat ini seperti kita memperlakukan sobat kita lainnya. Jangan pernah memperlakukan dia berbeda atau menganggapnya spesial, bisa-bisa rasa itu kambuh lagi!

Hilangkan kontak fisik
Usahakan sama sekali nggak berkontak fisik sama si sobat. Maklum, sebuah sentuhan sudah cukup ampuh untuk membuat rasa itu muncul kembali. Jadi, daripada tiba-tiba jatuh kesandung dan akhirnya terjadi 'pelukan' nggak disengaja, mendingan jaga jarak aman deh sama dia. Kebiasaan kamu suka betulin kerah bajunya, kali ini kamu mesti tutup mata nih kalau melihat kerah bajunya berantakan. Tahaaan... tahaaaan ya... :)

Bicara terus terang
Sejak awal usahakan buat menegaskan kembali posisi sobatan kita. Hal ini bisa jadi trik jitu untuk menghindari kembalinya rasa itu. Jadi, ketika ada hal-hal yang menurut kita sudah mulai mengarah ke kembalinya rasa itu, kita nggak segan-segan lagi untuk bilang ke sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar