Kamis, 05 April 2012

berteman dengan sobat dan mantannya


Sobat baru saja putus sama pacarnya, yang juga teman kita. Sekarang kita yang repot, nih. Pengin tetap berteman sama si mantan, tapi nggak enak sama sobat. Mau ikutan ‘putus hubungan’ sama si mantan, tapi sayang kan kehilangan seorang teman? Gimana ya biar hubungan segitiga ini aman?
Memahami dan menerima kalau keadaannya nggak akan sama seperti dulu. Semakin kita berani menghadapi kenyataan bahwa situasi pertemanan bertiga ini sekarang berbeda, kita juga semakin tahu gimana harus bersikap dan menghadapi permasalahan.
Nggak ikut campur masalah pribadi mereka. Ini penting banget kalau mau tetap berteman sama keduanya. Kalaupun harus jadi tempat curhat, pastikan kita cukup jadi pendengar yang baik. Biarkan mereka berdua mnyelesaikan apa pun masalahnya.
Tetap ada prioritas. Pastinya kita harus mengutamakan sahabat kita karena memang kita lebih dekat dengan dia. Terutama, di saat sobat butuh kita.
Pastikan nggak ada niat “lebih” dalam pertemanan kita dengan mantan sobat. Kalau ternyata ada rasa lebih, berarti lain lagi persoalannya...
Bilang terus terang, di saat yang tepat, kalau kita ingin berteman sama mereka berdua. If they’re a good friend, they will understand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar