Kamis, 05 April 2012

Aturan berteman sama mantan


Ada orang yang menganggap, bisa punya hubungan baik dan berteman lagi sama mantan pacar itu impossible. Alasannya macam-macam, ada yang sungkan karena mantan adalah bagian masa lalu, nggak enak sama pacar yang sekarang, dll. Eits padahal, kalau tahu aturan mainnya, kita bisa kok, berteman akrab sama dia. Yuk, cari tahu, apa saja sih triknya biar bisa temenan asyik sama mantan.

Awas CLBK!
Syarat utama kalau mau berteman sama mantan adalah yakin sama perasaan kita sendiri kalau kita sudah netral, alias nggak punya feeling lagi ke dia. Kalau sudah begini, pertemanan pun jadi lebih nyaman dan jauh dari potensi CLBK (cinta lama bersemi kembali).

Bye-bye Masa Lalu
Berhubung kita sempat punya “sejarah percintaan” sama mantan, ada baiknya kita juga pintar mengatur perasaan kita, supaya yang dulu-dulu nggak terungkit lagi. Misalnya, saat kita lagi berdebat atau ngambek sama mantan, nggak perlu dong, kita menyebut daftar kesalahan dia atau mengungkit masalah yang dulu.

Terbuka
Kita harus berani terbuka soal pertemanan kita ini. Misalnya dengan saling mengenalkan orang-orang “baru” atau pergi bareng mereka. Supaya nggak terjadi salah paham sama orang sekitar – misalnya pacar baru kita, pacar baru mantan, dan juga para sobat.

Punya Batasan
Namanya juga berstatus teman dengan masa lalu, jadi kita mesti bikin batasan ketika berteman lagi sama mantan. Misalnya, nggak menjadikan mantan satu-satunya tempat curhat masalah kita dan pacar, nggak terlalu menuntut perhatian apalagi kalau sampai meneror, dsb. Intinya, jadikan mantan sebatas teman untuk seseruan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar