Sabtu, 24 Maret 2012

Apakah Anda Mencintai Pacar Anda ?

Suatu kali ada yang bertanya kepada saya, apa yang akan saya lakukan bila ada teman atau sahabat pria yang menyukai pacar saya. Lalu apa jawaban saya ? Apakah saya harus marah, benci atau malah mengajak duel orang tersebut ?
Not likely :)
Well, apa yang bisa saya katakan hanyalah “ya silahkan saja. Dia belum jadi milik saya dan bahkan belum mengikat janji suci dengan saya di kursi pelaminan. Itu hak dia untuk menyukainya. Apakah ada larangan yang perlu di tempel di jidat pacar saya bahwa “Dia ini milik ADI LEVIOZA, JANGAN DIPEGANG?” :D
Guys, kali ini saya mau berbagi tentang sebuah pandangan. Sebuah mindset yang bila anda juga menderita minset yang salah ini, maka sepanjang apapun dan sebanyak apapun hubungan pacaran dan PDKT anda, pasti akan berujung dengan sakit hati.
Apa itu mindset nya ?
Mindsetnya adalah “Bahwa pacaran bukanlah sesuatu hal yang perlu dibesar-besarkan”. 
Dapet Maksudnya ?
Oke saya perjelas. Pacaran bukanlah sesuatu hal yang besar. Dalam pacaran itu sendiri, tidak ada ikatan yang benar-benar suci atau sakral. Orang-orang lah yang membuatnya demikian. Dengan dalih “CINTA” pada pandangan pertama atau perasaan “Ingin Memiliki”, maka orang-orang dan anak muda jaman sekarang langsung saja memberi label perasaan tersebut sebagai “CINTA”.
Well, saya tidak bermaksud membuat anda kecewa, namun apa yang mereka rasakan dalam hubungan PDKT atau pacaran itu bukanlah sebuah CINTA. Itu hanyalah sebuah HASRAT. hasrat yang sama seperti perasaan seorang anak kecil yang menginginkan sebuah mainan, sampai dia tidak bisa tidur karena memikirkannya mainan tersebut. Perasaan “INGIN MEMILIKI”.
Dan “Perasaan ingin memiliki TIDAK SAMA DENGAN Cinta” :)
Cinta tidak sedangkal itu my bro.
Seperti yang sudah pernah saya bilang bahwa : 
“Cinta Sejati tidak akan terjadi pada awal waktu. Tapi Cinta Sejati akan muncul Seiring dengan Waktu”.
Kalau anda ingin belajar mengenai cinta, jangan menanyakan kepada mereka yang masih PDKT atau pacaran. Tanyakan kepada mereka yang sudah membina hubungan rumah tangga selama minimal selama 2 tahun. Karena sudah dipastikan ada cinta diantara mereka.
Ingat, Perasaan ingin memiliki itu HASRAT. Dont missunderstand this.
So, jika anda sekarang sedang PDKT atau pacaran dengan seseorang. Jangan katakan anda mencintainya, karena itu adalah DUSTA. Mungkin anda cakep, tajir dan keren, namun jika anda mengatakan cinta pada saat PDKT. Maka tanpa sadar anda baru saja berbohong kepadanya.
Katakan anda “Sayang” padanya. Maka perasaan anda akan tersampaikan, hanya melalui seutas kata yang sederhana ini.
Selamat berPDKT dan ingat, jangan MENCINTA. Menyayangi saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar